PURWOREJO-Peran penting mendukung tugas-tugas suami sebagai aparatur sipil negara (AS) menuntut anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) mampu membangun integritas dan kapasitasnya. Di sisi lain mereka juga harus bisa menjadi teladan di lingkungannya.

Harapan itu disampaikan Ketua DWP Persatuan Purworejo Erna Said Romadhon saat membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas dan Integritas Sumber Daya Manusia DWP di wahana outbond Dewi Winarni Kampung Pelangi Desa Wonoroto Kecamatan/Kabupaten Purworejo, kemarin (22/10). “Tugas istri ASN itu sangat kompleks di dalam keluarga, mereka juga harus eksis di tengah masyarakat. Di sinilah perlunya upaya peningkatan kualitas diri,” kata Erna.

Menurut Erna, nilai-nilai itu juga sejalan dengan kebutuhan organisasi DWP. Kebersamaan bersama seluruh anggota itu perlu dibangun dan pembekalan kepada mereka cukup efektif jika dilakukan dengan kegiatan outbond seperti ini.

Ketua panitia kegiatan Titik Mintarsih mengatakan, kegiata ini  diikuti 40 pengurus DWP serta unsur PKK. Lokasi ini dipilih untuk turut mengembangkan destinasi wisata lokal di Kabupaten Purworejo. Rencananya, kegiatan serupa akan menjadi agenda tahunan DWP dan diadakan di lokasi-lokasi wisata yang sedang berkembang.”Kami memilih lokasi ini untuk ikut memromosikan dan mendorong pengembangan wisata di Purworejo,” kata Titik. (udi/din/by/mo2)