BANTUL – RSPAU dr. S. Hardjolukito menggelar temu pelanggan, Kamis (18/10). Temu pelanggan yang dibarengkan dengan seminar kesehatan itu merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-6 RSPAU dr.S.Hardjolukito.

Kepala RSPAU dr.S.Hardjolukito Marsma TNI Isdwiranto mengatakan, kegiatan temu pelanggam tersebut untuk menigkatkan hubungan baik dengan pelanggan, sekaligus menjaring masukan dari pelanggan.

“Acara ini juga untuk memberikan informasi kepada pelanggan terkait dengan pelayanan pada fasilitas yang telah disediakan oleh rumah sakit,” katanya.

Menurutnya, pelanggan berperan penting dalam proses pengembangan pelayanan, yaitu sebagai sumber informasi, inspirasi, dan inovasi. “Kepuasan pasien merupakan kunci penting untuk meningkatkan quality care dalam pelayanan kesehatan. Pasien yang puas akan selalu nyaman di rumah sakit, selalu kembali datang ketika sakit, dan akan merekomendasikan kepada orang lain,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakan, eksistensi RSPAU dr.S.Hardjolukito, tidak datang dengan sendirinya. Tapi melalui berbagai upaya, termasuk jalinan kerja sama yang harmonis antara pihak rumah sakit dengan pelanggan, dan instansi lainnya. “Kerja sama dalam tim di pelayanan kesehatan, bukan hanya dibangun pada satu instansi, juga harus dibagun dengan sesama instansi. Sehingga kegiatan operasional kesehatan dapat dilakukan dengan baik,” tandasnya.

Acara temu pelanggan juga diwarnai dengan pemaparkan materi mengenai klasik dan hiterponik  yang menjadi salah satu keunggulan departemen mata RSPAU dr.S.Hardjolukito. Dengan diadakan acara ini, diharapkan ada saran dan kritik dari pelanggan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas kerja sama dan pelayanan rumah sakit. (*/mg5/jko/er/mo2)