MAGELANG – Potensi pasar yang masih besar di Magelang dan sekitarnya dilirik PT XL Axiata Tbk untuk membuka pusat layanan mobile broadband Xplor. Mereka menempati lantai UG Artos Mall Magelang dan pembukaan dilakukan langsung oleh Chief Premium Segment Officer XL Axiata Rashad Javier Sanchez kemarin.

“Kami pastikan XL selalu dekat dengan pelanggan. Hadirnya Xplor Artos Magelang ini diharap makin memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan serta masyarakat dalam mendapatkan informasi mengenai berbagai layanan paket XL,” kata Rashad.

Turut mendampingi GM Finance and Management Service XL Axiata Central Region Taufik Hidayat dan Group Head Direct Channel XL Axiata Roswida Sidauruk. Menurut Rashad, pusat layanan Xplor memiliki konsep pelayanan yang merupakan transformasi dari pusat pelayanan pelanggan yang sudah ada sebelumnya yakni XL Center. Secara fungsi Xplor memiliki fasilitas seperti XL Center.

“Tapi Xplor menyediakan fasilitas tambahan yang dapat dinikmati pelanggan secara langsung. Antara lain sarana mendapatkan pengalaman dan edukasi mengenai gaya hidup digital,” tuturnya.

Rashad menilai, potensi pasar di Magelang dan sekitarnya masih sangat besar. Pihaknya pun menargetkan ada tambahan jumlah pelanggan sebesar 10 persen dari posisi sekarang sekitar 300.000 pelanggan.

GM Finance and Management Service XL Axiata Central Region Taufik Hidayat menambahkan, pasar di Magelang dan eks-Karesidenan Kedu masih besar. Pihaknya akan terus meningkatkan kapasitas (bandwidth) dan jangkauan dengan menambah jumlah BTS (base transceiver station).

“Saat ini di Magelang ada 100 BTS, yang hampir semuanya sudah 4G LTE. Tahun 2019 akan kami tambah sekitar 15 BTS agar jangkauan semakin luas. Tentunya akan ditambah juga kapasitasnya dan target semua sudah 4G LTE,” ungkapnya. (dem/laz/zl/mo2)