Dari Setiap Lelang

Jabatan yang Dibuka

PUWOREJO – Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama telah menentukan empat nama dari setiap jabatan yang dilelang untuk mengisi sejumlah posisi. Posisi itu adalah kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, serta kepala Dinas Kesehatan dan direktur Rumah Sakit dr Tjitrowardojo.

Nama-nama yang memiliki kans cukup besar untuk menduduki jabatan itu mampu melewati tahap pembuatan karya tulis, uji gagasan tertulis, paparan dan wawancara yang dilakukan Pansel JPT. Wawancara dilakukan beberapa hari dan berakhir Kamis (18/10) di aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Purworejo.

Ketua Pansel JPT Husni Amriyanto Putra dalam pengumuman bernomor 033/PANSEL.JPT/X/2018 memberitahukan, penilaian disampaikan seluruhnya kepada publik dan dilakukan pemeringkatan sesuai hasil tes yang ada. “Kami sampaikan secara urut sesuai hasil penilaian seluruh peserta seleksi JPT Pratama. Dan mereka yang berada di peringkat 1-4 berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, yakni penilaian kompetensi atau assesment,” kata Husni Jumat (19/10).

Rencananya pelaksanaan assesment akan dilakukan di LPPM Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo selama tiga hari, mulai Minggu (21/9) hingga Selasa (23/9). Setelah kepulangan mengikuti assesment itu, peserta juga diharuskan mengikuti uji kesehatan jiwa atau rohani yang rencananya dilakukan di RSUD dr Tjitrowardojo, Rabu (24/9).

Sesuai hasil pengumuman yang ada, pelamar kepala Dinkes yang lolos adalah Sudarmi (plt Kadinkes), Ekaningtyas Darmiastuti (kabid di Dinkes), Ekowati Kadiyati (kepala UPT Puskesmas Wirun) dan Raden Supriyadi (pejabat fungsional di RSUD). Sedangkan untuk posisi kepala Dinperinaker berhasil mendapatkan nama Bambang Gatot Seno Aji (kepala Kesbangpol), Winanto (sekdin PMPST), Gathot Suprapto (kabid di Disdukcapi) dan Hariyono (sekcam Kaligesing).

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Purworejo Agus Ari Setyadi mendapatkan nilai terbaik untuk lolos mengikuti uji kompetensi jabatan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Tiga nama lainnya adalah Herry Raharjo (camat Purwodadi), Laksana Sakti (camat Loano) dan Bambang Susilo (kabag Perekonomian Setda).

Sedangkan posisi kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, keempat peserta yang mengikuti dinyatakan berhak melakukan uji kompetensi. Mereka adalah Suranto (Plt Kadin PUPR), Mulyono (Kabid di BPPKAD), Dwijo Mudiarto (kabid di Dinkomifo) serta Sugiarto (sekcam Butuh).

Sedangkan untuk pengisian jabatan Direktur RSUD dr Tjitrowardojo terdiri atas drg Gustanul Arifin (mantan direktur), dr Sumartono Kardjo (dokter dari Solo), dr Eko Siswanto (Plt Wadir RSUD) dan dr Ekowati Kadiyati (kepala Puskemas Wirun). (udi/laz/zl/mo2)