SLEMAN – Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menandatangani  Memorandum of Understanding (MoU) dengan Komisi Yudisial (KY) di ruang diskusi Basement Kampus II, Fakultas Hukum UAJY, Rabu (17/10). Penandatanganan dilakukan oleh orang nomor satu di masing-masing institusi ini, yakni Rektor UAJY Dr Gregorius Sri Nurhartanto SH LLM dan Ketua KY Dr Jaja Ahmad Jayus.

Penandatanganan MoU dilakukan usai kuliah umum dengan pembicara Ketua KY Jaja Ahmad Jayus dengan tema “Peranan Komisi Yudisial dalam Melakukan Pengawasan Kinerja Hakim-Hakim di Indonesia”. Kuliah umum dan penandatanganan MoU ini sekaligus dalam rangka Dies Natalis ke-53 UAJY.

Tujuan lain penandatanganan MoU ini, antara lain, KY harus mensosialisasikan banyak aturan hukum yang terkait dengan dunia kehakiman. Caranya dengan melibatkan para mahasiswa-mahasiswa untuk menghadiri kuliah umum dan diskusi.

Rektor UAJY Gregorius Sri Nurhartanto mengungkapkan, pihaknya dijadikan partner untuk mengkaji putusan-putusan yang dijatuhkkan oleh pengadilan yang dianggap tidak mencerminkan rasa keadilan. Hasil pembedahan ini kemudian akan dipublikasikan dalam jurnal KY. (mg5/laz/er/mo2)