Usai memungkasi Liga 2, skuad PSIM Jogja otomatis sudah “nganggur”. Namun, sebagian anggota skuad akan tetap melanjutkan kiprahnya di delapan besar dengan mengenakan kostum lain.

Ya, kabarnya enam pemain PSIM Jogja akan diboyong Laskar Jokotole-julukan Madura FC. Keinginan Madura FC memboyong skuad Laskar Mataram diungkapkan secara gamblang oleh pelatih Salahudin usai skuadnya dikalahkan PSIM Jogja di Stadion Sultan Agung (SSA) Selasa (16/10). Dia menilai ada kemiripan karakter antara gaya bermain timnya dengan para pemain PSIM. “Saya minta lima sampai 6 pemain,” ungkapnya.

Dari informasi, skuad Laskar Mataram yang diminati yakni Riskal Susanto, Hendrico, Ismail Haris, Supriyadi, dan penjaga gawang Ivan Febrianto. Rencananya, para pemain tersebut direkrut dengan status pinjaman.

Manajemen PSIM Jogja sendiri belum memustuskan secara pasti apakah upaya untuk meminjam para pemain tersebut bisa terealisasi. Mengingat Laskar Mataram masih akan berkompetisi di Piala Indonesia yang rencananya bergulir November mendatang.

“Ya kalau plan A tidak berjalan, kami akan persiapan plan B untuk berburu di tim Liga 2 lain yang tidak lolos,” jelasnya.

Namun, dia sangat berharap upaya mendapatkan pemain PSIM bisa segera terealisasi. Dia melihat, skuadnya sangat membutuhkan pemain-pemain dengan karakter yang dimiliki oleh PSIM. “Dengan karakter yang sama saya yakin mereka bisa menyatu,” jelasnya.

Pelatih PSIM Jogja Bona Simanjuntak menjelaskan masih akan melakukan evaluasi setelah kompetisi. Keputusan, akan diserahkan kepada manajemen dan juga pemain yang bersangkutan. (bhn/din/rg/mo2)