SLEMAN- Perhelatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tak lama lagi. Di Kabupaten Sleman berlangsung di Dusun Temuwuh Kidul RT 03/RW 31, Balecatur, Gamping. TMMD ke-103 bakan dibuka serentak di seluruh wilayah di Indonesia Senin (15/10). Kodim 0732/Sleman mendapat mandate mewakili Korem 072/Pamungkas untuk berperan aktif dalam TMMD reguler kali ini.

Warga Sleman sangat antusias menyambut program pembangunan yang digawangi prajurit TNI bekerja sama dengan Pemkab Sleman.

Koordinator TMMD ke-103 Kodim 0732/Sleman Korem 072/Pamungkas Kapten Inf Nugroho mengatakan, TMMD bertujuan memajukan pembangunan wilayah. Khususnya desa-desa tertinggal di pinggiran perkotaan.

“Dusun Temuwuh menjadi sasaran agar pembangunan di wilayah itu bisa selaras dengan konsep pemerintah daerah. terlebih pembangunan jalan yang masih belum merata,” jelasnya Minggu (14/10).

Berbagai persiapan telah dilakukan. Prajurit TNI dibantu warga setempat. Di antaranya, rencana dan penyiapan bahan proyek talud sepanjang seribu meter.

Lebih lanjut Nugroho menambahkan, untuk pembukaan TMMD ke-103 sendiri akan di buka secara serentak seluruh Indonesia pada Senin 15 Oktober  2018 mendatang, Kodim 0732/Sleman merupakan wilayah yang mewakili Korem 072/Pmk. (*/yog/zl/mo2)