JOGJA – Calon wakil presiden (cawapres) KH Ma’ruf Amin akan bersilaturahmi selama dua hari di Jogjakarta, Minggu (14/10) dan Senin (15/10), untuk menyapa masyarakat Jogjakarta. Sekaligus bertemu bersilaturahmi dengan kiai simpul di pondok pesantren Krapyak, Sri Sultan Hamengku Buwono X, tokoh Muhammadiyah Prof Buya Syafii Maarif dan seluruh caleg sembilan partai politik pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, serta relawan.

“Termasuk di antara para relawan adalah warga dari berbagai relawan Jokowi Ma’ruf Amin yang secara mandiri di DIJ. Jadi, bukan hanya relawan sembilan parpol pendukung saja,” ungkap Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Amin, Bambang Praswanto, Jumat (12/10).

Cawapres pasangan Jokowi itu juga akan menghadiri penutupan Festival Halal di JEC Jogjakarta.

“Kehadiran ke acara tersebut sekaligus menegaskan KH Ma’ruf Amin bukan hanya tokoh agama, tapi juga tokoh di bidang ekonomi yang memiliki komitmen membangun ekonomi yang membuat rakyat sejahtera,” tutur Bambang.

Bambang juga sangat menghargai kehadiran Ma’ruf Amin selama dua hari di Jogjakarta. “Di tengah kesibukan, kami sangat senang KH Ma’ruf Amin masih bersedia menyempatkan diri untuk bersilaturahim ke Jogjakarta. Semoga kehadiran KH Ma’ruf Amin dapat memberi semangat kepada seluruh masyarakat,” tandasnya.

Ketua DPW PKB DIJ Agus Sulistyono mengemukakan, KH Ma’ruf Amin akan bersilaturahim dengan tokoh kiai di Ponpes Krapyak. Antara lain dengan KH Attabik Ali, Hj Ida Zaenal, KH nadjib Abdulkadir. Dalam kapasitas sebagai Rais Aam PBNU, KH Ma’ruf Amin juga akan menemui segenap warga nahdliyin Jogjakarta,” jelasnya.

Kehadiran KH Ma’ruf Amin ke Jogjakarta diharapkan bisa menjadi penyejuk, bisa membawa nuansa kesejukan di Jogjakarta. “Sudah semestinya pemilu kali ini disambut dengan senang hati, riang gembira, dan tak saling bermusuhan diantara warga masyarakat,” ujar Agus.

Wakil Sekretaris Tim Kampanye yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIJ Eko Suwanto pun menegaskan, sembilan partai politik ditambah relawan beserta tim pemenangan Jokowi-Amin sealu mendukung, menjaga, dan merawat keistimewaan DIJ. Karena itulah dalam kesempatan ke Jogjakarta, KH Ma’ruf Amin pun bersilaturahim dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X,” katanya.

Kehadiran KH Ma’ruf Amin, lanjut Eko, akan menambah semangat dan militansi yang hebat bagi seluruh relawan maupun partai politik pendukung agar tetap solid mendukung pasangan capres-cawapres Jokowi-Amin. (ila)