Machzer Suguhkan Koreo Mirip Army

TIM UBS Gold Dance Competition Machzer dari SMAN 5 Jogja suguhkan koreo enerjik dan megah. Sepuluh cewek cantik tampil garang dengan kostum army-nya.

“Kami ingin tampilkan cewek yang berani dengan konsep yang macho. Namun tidak meninggalkan kesan perempuannya. Di bagian akhir kami pakai properti kain yang dijadikan sebagai gaun,” ujar kapten tim Tiara Wikan Putri Anjani.

Dia dan timnya berlatih maksimal selama tiga bulan. Menyiapkan konsep dengan matang dari kostum, properti, hingga make up.

Tak disangka, mulai koreo hingga merancang kostum, dia dan tim mempersiapkan sendiri tanpa ada pelatih. ‘’Dance SMAN 5 Jogja sempat vakum, kami ingin hidupkan kembali walau tanpa pelatih,” ungkapnya.

Machzer bisa tampilkan gerakan yang kompak dan powerful dari awal hingga akhir. Tiara berharap Machzer bisa masuk 10 besar.
Sedangkan tim UBS Gold Dance Competition, BMD Dance Crew dari SMA Budi Mulia Dua (BMD) menyuguhkan koreo berkonsep nasionalis. Berkostum Garuda Pancasila.

“Sekolah kami dari dulu jauh dari kesan feminism. Jadi konsep Garuda Pancasila ini paling pas,” ujar kapten tim Aurora Qoria Kenrasuna.

Berjumlah 12 orang, tim dance BMD tampil kompak dan apik dengan sayap garuda berwarna emas yang megah. Mereka menyuguhkan lima sila dalam Pancasila lewat properti pendukung. (ita/iwa/fj/mo2)