JOGJA – Festival Jogja 2018 yang digelar selama Oktober ini, memeriahkan HUT ke-262 Kota Jogja terbukti mampu menyedot minat wisatawan ke Jogja.

Itu dibuktikan dengan naiknya permintaan kamar hotel di Kota Jogja. Menurut Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIJ Istidjab M Danunegoro permintaan pemesanan hotel di bulan ini mengalami peningkatan. “Ada kenaikan di bulan Oktober, sejumlah 10 hingga 15 persen,” ujarnya Senin (8/10).

Rangkaian event tahunan yang melibatkan langsung masyarakat untuk ikut serta ini, digadang-gadang sebagai langkah pemerintah untuk meningkatkan potensi dan ekonomi di Kota Jogja.

Menanggapi hal ini Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta (BP2KY) Fito Laksanmana mengatakan untuk gelaran event di bulan Oktober tahun mendatang akan semakin mempromosikan event peringatan hari ulang tahun Jogja ini.

Menurut Fito dengan puncak acara pagelaran wayang kemarin, terbukti sudah menarik minat wisatawan ke Jogja. WJNC yang sudah dilaksanakan ketiga kalinya ini dinilai adalah agenda yang paling menarik minat wisatawan ke Jogja. Tak hanya di dalam negeri, pihak BP2KY akan berencana mendirikan stand promosi di luar negeri.

“Akan kami kenalkan juga tentang banyaknya agenda di bulan Oktober,” jelasnya.(cr5/pra/zl/mo2)