SLEMAN – Memiliki latar belakang pendidikan teknik sipil, Ronny, berharap Kabupaten Sleman memiliki banyak ruang terbuka hijau. Sehingga masyarakat bisa lebih sehat, serta memanfaatkan taman untuk sarana olahraga. Taman kota tersebut juga bisa diakses masyarakat tidak hanya untuk olahraga namun juga hiburan.

“Salah satu yang bagus di Lapangan Denggung. Bisa dibuat ikon dengan menambah jogging track, sarana olahraga, dan playground bermain. Jadi bisa multifungsi,” kata caleg Perindo DPRD Sleman daerah pemilihan (Dapil) IV Depok Berbah saat Morning Tea with The Candidate di Radar Jogja pekan lalu.

Hal itu seperti dijumpai di Surabaya yang memiliki banyak taman kota. Di samping sebagai ruang terbuka hijau, juga bisa sarana sarana olahraga murah meriah bagi masyarakat. Sekelilingnya bisa digunakan untuk aktivitas ekonomi.

“Mendorong ekonomi daerah. Bisa kerja sama dengan sektor swasta menciptakan lapangan kerja. Juga sinergi pariwisata, UMKM dan enterpreuner,” tutur alumnus Magister Teknik UAJY itu.

Selain itu, motivasinya maju sebagai caleg adalah membangun daerah dengan menyampaikan aspirasi masyarakat dari bawah. Terutama di sektor kesehatan, tata ruang, birokrasi, dan kesejahteraan masyarakat.

“Misi saya di antaranya Sleman yang toleran, sehat, dan sejahtera. Di Sleman banyak klinik bertumbuh, Puskemas juga perlu mengembangkan pelayanannya. Ke depan Puskesmas bisa maksimal layak inap, bersalin, dan rujukan masyarakat,” tutur pria kelahiran Palopo, 22 Juni 1975 itu.

Dengan tujuan lolos ke DPRD Sleman, program kerja ke depan mulai dibahas dengan partai. Itu sebagai strategi meyakinkan pemilih. Terlebih dengan wilayah Depok yang notabene banyak pemilih kelas menengah.

“Pola pikirnya lebih maju. Kami harap tidak ada money politic. Kalau Berbah lebih merata. Akan kami petakan untuk bisa fokus. Kami harap Pemilu esok tak ada hoax dan money politic,” harapnya. (riz/ila)