SLEMAN – Sebagai perempuan, Hj Elli Asmaranti mengaku terpanggil melakukan pengabdian kepada masyarakat setelah melihat beberapa kondisi di masyarakat. Setidaknya yang terdekat dengan kehidupan sehari-harinya adalah kebersihan lingkungan.

Dia berharap, dengan maju sebagai caleg Partai Nasdem di DPRD Kota Jogja dapat memberikan sumbangsih melakukan perubahan. Dia ingin membantu terutama di bidang pemberdayaan perempuan.

“Menyelesaikan masalah kesehatan dan pendidikan itu yang utama,” ungkap warga Sagan, Gondokusuman, Jogja itu.

Alumnus STIE Kerjasama itu sudah mulai turun ke daerah pemilihannya di Danurejan dan Gondokusuman. Dengan terus melakukan sosialisasi dengan lingkungan terdekat dan blusukan ke beberapa wilayah yang pinggiran, dia optimistis bisa meraih banyak dukungan.

“Optimistis setidaknya tiga ribuan suara minimal,” tambah ibu dua anak tersebut.

Elli mengatakan, perempuan harus berdaya sebagai salah satu pilar keluarga bersama suami. Yaitu cerdas, mandiri, dan tidak hanya bergantung kepada suami. Namun bisa menyokong keluarga tanpa melukai kewajiban mendidik putra-putrinya.

“Seperti di keluarga saya, semua mendukung keputusan saya maju berjuang. Termasuk suami meskipun dia tidak ikut maju caleg. Saya meyakinkan karena punya tujuan baik. Mengabdikan sepenuh hati dan amanah sehingga bermanfaat bagi orang lain,” jelas perempuan yang bekerja sebagai sales marketing bank swasta tersebut.

Selanjutnya dia berharap, Pemilu 2019 berjalan baik dan menghasilkan wakil rakyat dan pemimpin yang baik. Sehingga Indonesia semakin maju dan rakyat terus sejahtera. “Masyarakat tetap rukun, tidak terpecah belah itu juga yang terpenting,” harapnya. (riz/ila)