JOGJA – Memasuki usianya yang ke-10, MGalerry mengajak hotel yang bernaung di bawahnya merayakan ulang tahun dengan cara yang unik. Salah satunya The Phoenix Hotel Jogjakarta yang menggelar acara Cooking Class 9 Gudeg Phoenix dan Masterclass Jamoo. Yaitu mengangkat sembilan varian gudeg dan sajian jamu yang jadi unggulan The Phoenix Hotel.

Sembilan varian gudeg itu di antaranya gudeg jamur, daun pepaya, singkong, daun ketela, rebung, manggar, kecipir, jantung pisang, dan ketela rambat. Pengunjung yang didominasi tamu asing, antusias menikmati pembuatan dan mencicipi sembilan both varian gudeg di Phoenix Ballroom. Tidak hanya mencicipi namun juga penasaran cara membuatnya.

Marketing Communications Manager The Phoenix Hotel Jogjakarta Maria Perwitasari menjelaskan, MGalerry adalah brand di bawah Accor Hotels Group. Penyelenggaraan acara dimulai 17-23 September dengan pilihan event bisa macam-macam sesuai pilihan.

“Karena The Phoenix Hotel termasuk kategori heritage dan MGalerry meminta supaya ada sesuatu yang bisa diceritakan, makanya kami memilih Cooking Class dan Masterclass. Tidak memilih European atau Continental tapi tradisional khas Jogja gudeg,” katanya kepada Radar Jogja.

Mengangkat sembilan varian gudeg, kata Sari, sesuai dengan keberadaan The Phoenix Hotel yang harus mengangkat kultur Jogjakarta. Dengan mengajak pengunjung hotel yang mayoritas tamu asing memasak gudeg dan membuat jamu, akan membuat mereka lebih terkesan.

“Karakter tamu orang asing lebih penasaran jika diajak mengenal kuliner tradisional. Selain itu menu makanan juga ada kisahnya. Juga dengan mengajak mengenal dan membuat jamu tradisional,” ungkapnya.

Kreasi sembilan macam gudeg awalnya dikembangkan sejak 2014, disajikan bergantian sesuai dengan pasaran Jawa. Namun sekarang menjadi menu yang unik di The Phoenix Hotel.

“Harapannya dari acara ini, MGalerry menonjolkan memorable moment. Karena pengunjung juga diajak foto dan mengenal gudeg dan jamu sebagi kultur lokal Jogjakarta,” tuturnya. (riz/ila)