SLEMAN – Bermula dari hobinya menekuni olahraga. Hal itu bisa mendorong Tony Suryantoro untuk memperjuangkan daerahnya. Tony menilai, Jogja punya potensi besar di dunia olahraga. Namun belum banyak dioptimalkan.

“Saya senang olahraga muay thai dan kick boxing. Tapi minat warga Jogja dalam berolahraga belum begitu tinggi, masih kurang. Tempat olahraga yang bisa dan mudah diakses publik masih kurang,” ungkap bakal calon legislatif (Bacaleg) PSI yang maju pemilihan DPRD Kota Jogja saat Morning Tea with The Candidate di Kantor Radar Jogja, Kamis (13/9).

Dia melihat, banyak manfaat olahraga bagi anak muda Jogja. Selain menyehatkan badan, juga salah satunya menghindarkan mereka dari hal negatif. Aktivitas olahraga juga akan menjadi metode kampanyenya nanti untuk mengenalkan diri kepada pemilih.

Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai advokat itu menilai generasi muda ingin citra anggota dewan yang muda dan bersih. Dia berharap menjadi salah satu pilihan tersebut dengan mendekati calon pemilih dari kalangan anak muda.

“Anak muda, pasti ingin juga ada anak muda yang jadi representasi dan mewakili mereka,” tuturnya.

Dengan target tiga ribu suara, alumnus Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) itu sudah mulai blusukan, door to door menyosialisasikan visi misi dan program yang dapat ditawarkan. Termasuk juga memanfaatkan media sosialnya untuk menyebarkan pesan-pesan positif yang dapat menarik pemilih.

“Harus kerja keras. Apalagi saya sadar sebagai minoritas kadang masih ada ketakutan untuk masuk ke dunia politik. Tapi saya yakin bisa mendapat banyak dukungan, prinsipnya bersih, transparan, profesional,” ungkap warga Jalan Bugisan, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Jogja ini. (riz/ila)