SLEMAN – Prof Dr dr Santoso MS SpOk kembali terpilih menjadi Rektor Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) masa jabatan 2018-2023. Pelantikan Santoso dilakukan di Grand Ballroom Eastparc Hotel, Sleman (13/9).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin Ketua Yayasan Pendidikan Respati Toni Sugiarso SE MKom. Selain Santoso, dilantik pula para wakil rektor.

Hadir pada acara tersebut perwakilan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah V Jogja, pengurus Yayasan Pendidikan Respati, pejabat struktural di lingkungan Unriyo, beberapa direktur Rumah Sakit di Jogja, Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) dan beberapa pimpinan Perguruan Tinggi di Jogjakarta.

Santoso berterima kasih kepada Yayasan Pendidikan Respati yang memberinya kepercayaan kembali memimpin Unriyo. “Unriyo telah meraih Akreditasi Institusi B, dan pembukaan Program Studi Baru yaitu D3 Fisioterapi,” kata Santoso.

Dikatakan, Unriyo meraih prestasi Uji Kompetensi Nasional bagi Program Studi di lingkungan Fakultas Ilmu Kesehatan. Persentase kelulusan di atas rata-rata. Kegiatan belajar mengajar didukung laboratorium yang memenuhi syarat.

“Prestasi-prestasi tersebut adalah hasil kerja keras seluruh tim di Unriyo,” ujarnya.

Ketua Yayasan Pendidikan Respati Toni Sugiarso SE MKom mengatakan Unriyo sebagai salah satu Unit Kerja di bawah Yayasan Pendidikan Respati, dapat berkembang maju di bawah kepemimpinan Santoso.

“Yayasan Pendidikan Respati juga membawahi Universitas Respati Indonesia Jakarta, Stikes Respati Tasikmalaya dan Akbid Respati Sumedang,” kata Toni.

Unriyo terus membenahi organisasi, bersinergi untuk membuka hati, pikiran dan menjalin kerjasama dengan pihak lain. Agar dapat bersaing dengan perguruan tinggi lain menuju era industri 4.0. “Juga bersaing di tingkat internasional,” tegas Toni. (*/a11/iwa)