JAKARTA – JNE berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam ajang tahunan The 4th Asean Marketing Summit 2018 Indonesia Champion for Asean 2018. Kali ini JNE dianugrahi dua kategori sekaligus dalam Brand Asia 2018, yaitu Silver Champion Transportation & Logistic dan Top 10 Strongest Brand in Indonesia yang diterima langsung oleh VP of Marketing JNE Eri Palgunadi di Raffless Hotel Jakarta pada Kamis (6/9).

Bertepatan dengan peluncuran Indonesia Champion for ASEAN 2018, MarkPlus, Inc yang bekerja sama dengan Philip Kotler Center for Asean Marketing (PKCAM) dan Nikke BP juga memberikan sejumlah penghargaan terhadap brand-brand terpercaya yang sukses mencapai puncak.

Penilaian berdasarkan empat indikator, yaitu Friendly yang menunjukkan seberapa dekat merek dengan konsumen, Innovative sebagai indikasi merk terbuka dengan sesuatu yang baru, Convinient yaitu bagaimana kepraktisan produk dari merek tersebut dan seberapa manfaat untuk digunakan, serta Outstanding yang mengukur bagaimana daya tarik dan status dari merk tersebut.

Hal ini juga menjadi kebanggan tersendiri bahwa brand asli dari Indonesia dapat bersanding dan mendapatkan apresiasi dengan brand terkemuka lainnya di ASEAN.

Brand Asia study yang merupakan lembaga riset lintas Negara di Asia, menghimpun data survey dan informasi dari berbagai sumber untuk melakukan riset terhadap beberapa merk agar “brand strength” dari masing-masing merek tersebut terlihat dan hasilnya dapat menjadi perbandingan antar merek yang ada di negara-negara Asia Tenggara. Penghargaan yang diperoleh brand dari lembaga bereputasi di ASEAN serta ulasan analis industri ASEAN.

Presiden Direktur JNE M. Feriadi mengatakan, pihaknya mengucapkan rasa syukur yang sebesar-besarnya dengan komitmen untuk terus memberikan pelayanan dan pengalaman terbaik kepada pelanggan melalui inovasi. Juga pengembangan infrastruktur dan SDM sebagai misi perusahaan.

“Penghargaan ini kami persembahkan untuk semua karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke serta Talaud hingga Miangas, yang telah menunjukan dedikasi luar biasa melalui performa kerja, sehingga kualitas pelayanan prima dapat diterima oleh para pelanggan,” ujarnya.

Dijelaskan, JNE telah terbukti sebagai market leader dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri, dimana saat ini JNE diperkuat dengan 6 ribu jaringan dan 40 ribu karyawan di seluruh nusantara. JNE juga dinilai dapat terus memperkuat metode marketing dengan mengikuti perkembangan tren pasar, teknologi, dan tren digitalisasi yang sudah diadopsi oleh pelanggan serta masyarakat masa kini.

Selain penghargaan Brand Asia 2018, dalam kurun waktu 3 minggu ini, JNE juga meraih penghargaan bergengsi lainnya, yaitu “Indonesia Digital Popular Brand Award 2018” untuk kategori jasa kurir yang diberikan oleh  Tras N Co Indonesia kepada JNE untuk ketiga kalinya sejak 2016. Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 diberikan kepada JNE pada hari Kamis (30/8) di Ballroom Hotel Ayana.

Selanjutnya, JNE juga meraih penghargaan Indonesia Original Brand Champion 2018 untuk kategori Kurir Service dari Majalah SWA dan Business Digest. Ini merupakan ke-6 kalinya JNE dianugerahi penghargaan Indonesia Original Brand Champion 2018 dan JNE mampu ini mempertahankannya selama 6 tahun berturut-turut sejak 2013. (sce/ila)