SLEMAN – Memajukan kesehatan warga DIJ, khususnya Sleman menjadi salah satu alasan Suryana mengajukan diri sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg). Pria berlatar belakang ahli madya kesehatan ini maju sebagai bacaleg daerah pemilihan (Dapil) V Mlati dan Gamping.

“Saya ingin berkontribusi pada masyarakat, khususnya warga di Kabupaten Sleman,” ujar Suryono.

Menurut Suryana, ilmu kesehatan yang selama ini dia peroleh harus bermanfaat bagi banyak orang. Melalui jalur politik pria kelahiran 4 Juli 1965 ini berharap bisa menyejahterakan masyarakat.

Partai Golkar dipilih Suryana sebagai kendaraan politiknya. Sebab, baginya partai tersebut memiliki akar yang kuat. “Sudah berulang kali mau dirobohkan, dibubarkan, tapi sampai sekarang masih tetap eksis,” jelas pria yang memiliki tagline Solid Tak Tergoyahkan ini.

Lebih lanjut, Suryana mengungkapkan, banyak tokoh Golkar yang telah berpengalaman di pemerintahan. Hal ini memudahkannya untuk terus belajar mengenai dunia politik. Kendati demikian, sejak tahun 1980-an, Suryana sudah aktif mengikuti organisasi seperti MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong) dan AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia).

Keaktifannya berorganisasi juga dibuktikan melalui jabatan yang dia duduki saat ini, yakni Ketua Komunitas Sekar Taji Mlati Gamping (STMG). Melalui komunitas tersebut, Suryana kerap mengajak ibu-ibu dan kaum muda untuk senantiasa hidup sehat. Program itulah yang hendak Suryana bawa jika terpilih sebagai anggota dewan kelak.

Suryana mengungkapkan, meski sudah aktif di partai politik sejak lama tapi baru sekarang dia terjun sebagai bacaleg. Menurutnya, keluarga sudah memberikan dukungan penuh. “Saya telah menyerahkan urusan klinik dan apotek yang saya miliki kepada anak-anak. Sekarang fokus dalam pencalegan dulu,” ungkapnya. (cr9/ila)