SLEMAN – Aspirasi harus tersalurkan ke masyarakat. Itu menjadi menjadi alasan Soelistijono mengajukan diri sebagai calon legislatif. Dengan background marketing dia pun optimistis mampu menjadi media penyalur aspirasi warga.

“Saya maju menjadi caleg lewat Partai Perindo,” ujar warga Bumi Intan Permai H2, Sleman ini ketika berkunjung ke Radar Jogja, Selasa (5/9).

Mengajukan diri sebagai caleg merupakan pengalaman pertama pria kelahiran Semarang, 18 Oktober 1971 ini. Berjuang dengan totalitas merupakan visi yang dibangunnya.

“Jika Pahlawan terdahulu merebut kemerdekaan dengan berdarah-darah. Nah sekarang, harus berjuang dengan jiwa yang total. Kalau jadi petani ya jadilah petani yang bagus, sesuai keahlian masing-masing,” ungkapnya saat bincang-bincang Morning Tea with The Candidate.

Target yang ingin dicapai di antaranya memberikan pelayanan masyarakat dengan baik. Bersama-sama mengembangkan dan mengelola potensi masyarakat beserta wilayah.

Menurutnya, banyak potensi di Sleman yang masih perlu dikembangkan dan perlu digali. Mengajak masyarakat harus lebih aktif dari segala kalangan.

“Menang kalah bukan masalah. Prinsipnya seperti jiwa atlet. Kalau menang ya itu tantangan. Kalau kalah ya harus jadi warga yang nurut dengan peraturan,” bebernya.

Menurutnya, dengan potensi bidang marketing dia akan memberikan pelatihan terhadap generasi muda agar ke depan melalui pengembangan potensi. Dengan demikian dapat mengentaskan kemiskinan dan memperluas jejaring.

“Saya siap jemput bola, gali potensi desa, dan tingkatkan semangat gotong royong,” tutur Soelistijono yang hobi badminton ini.

Soelistijono ini pernah menjabat sebagai Area Manajer Evercoss Smartphone, Area Manager Samsung Electronic, dan Financial Consultants Manager Zurich. (cr6/ila)