JOGJA – Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada Selasa (4/9) ini dirayakan PT Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Jogjakarta dengan roadshow ke kampus. Salah satunya di outlet BNI di kampus Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Jogja.

Head of Network and Services BNI Kanwil Jogjakarta Arif Tri Tjahjono didampingi Pemimpin BNI Kantor Cabang UGM Suryo Wikanthomo turun langsung mengenalkan produk BNI. Pada mahasiswa dan generasi milenial, BNI mengenalkan produk yang sesuai.

“Momentum hari pelanggan nasional ini kami manfaatkan untuk mendekatkan dengan kalangan milenial,” ujar Arif.

Di depan outlet BNI UKDW, para mahasiswa antusias mendengarkan penjelasan terkait produk inovatif terbaru BNI yang berbasis digital services. Menurut Arif di tengah era disrupsi teknologi, tak ada pilihan lain bagi BNI untuk terus berkarya dan berinovasi menjadi pelopor layanan perbankan berbasis digital. “Untuk memberikan solusi keuangan yang cepat, tepat dan mudah kepada para nasabah,” katanya.

Hari Pelanggan Nasional 2018 juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan jati diri baru BNI, yaitu New Look – New Image, BNItuDigital dan budaya Service Excellence sebagai representasi citra baru BNI.

Arif mengatakan, BNI mengajak generasi milenial bijaksana dalam bertransaksi keuangan dengan Digital Savvy (Cerdas Digital) dan perlu diikuti juga dengan Financial Savvy (Cerdas Keuangan). “Dengan produknya BNI berupaya memenuhi kebutuhan para pengguna layanan perbankan melalui pelayanan BNI fast, reliable, personalized,” jelasnya.

Para mahasiswa juga diajak untuk melakukan digital banking experience. Layanan tersebut antara lain Aplikasi Yap! atau fasilitas transaksi berbasis QR Code yang berfungsi sebagai dompet digital dengan multi sumber dana, yaitu uang elektronik (UnikQu), Kartu Debit BNI, dan Kartu Kredit BNI. Dengan tiga sumber dana tersebut, Yap! dapat digunakan oleh nasabah dan non nasabah BNI. (sce/pra/ila)