Pemain terbaik minggu ini jatuh pada gelandang serang PSS Sleman, Rangga Muslim Perkasa. Dua golnya ke gawang PSIS Semarang memenangkan Skuad Elang Jawa di pertandingan uji coba di Stadion Maguwoharjo Minggu (26/8) dengan skor 2-0.

Kehadiran pemain asal Bima, NTB tersebut memang menjadi pembeda. Rangga turun sebagai pemain pengganti, Slamet Budiono di menit 16’ akibat cedera. Kehardirannya membuat serangan PSS makin tajam.

Lima menit menginjak lapangan, pemain bernomor punggung 15 mampu memberi efek kejut bagi lini pertahanan Laskar Mahesajenar. Sayang sepakan keras kaki kanannya mampu ditepis kiper Jandia Eka Putra.

Menit ke-29 PSS Sleman mendapatkan tendangan bebas di kanan lini pertahanan tuan rumah. Rangga muslim dipercaya menjadi algojo. Sepakannya, membentur pagar betis yang dibangun oleh tim tamu. Bola rebound di giring mendekat kotak terlarang. Tanpa diduga Rangga melakukan shooting keras. Bola menghujam tak mampu ditepis penjaga gawang. Gol tersebut membuka keunggulan.

Sementara gol kedua dari kaki Rangga hampir sama dengan gol pertama. Sepakan dari luar kotak penalti meluncur deras menghujan ke tiang jauh. Skor selisih dua bola membawa keunggulan PSS Sleman hingga pertandingan terakhir.

Sepanjang laga kombinasinya bersama Chrstian Gonzales dan Ichsan Pratama kerap memberikan ancaman. Sayang sejumlah peluang yang hadir setelah gol kedua terjadi gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Meski bertajuk laga uji coba, kemenangan tersebut cukup penting sebagai modal melawan Persegres Gresik di Stadion Maguwoharjo Selasa (4/9) mendatang. Apalagi, Rangga terbilang belum lama bisa mencicipi bermain dalam starting eleven yang diterapkan pelatih Seto Nurdiyantara.”Tentunya bisa memberi motivasi dan meningkatkan kepercayaan diri saya,” kata Rangga.

Mantan pemain Persebaya Surabaya ini mengaku masih adaptasi untuk bisa menyesuaikan dengan skema yang dimainkan pelatih. Sebab selama ditangani Herkis, jebola Tunas Jogja ini lebih banyak duduk di bangku cadangan. ”Bila dipercaya pelatih, harus dibayar dengan penampilan maksimal,” tegasnya. (bhn/mg1)