Saat PSS Sleman Menjamu Persegres Gresik, Selasa Mendatang

SLEMAN- Penggawa anyar PSS Sleman tampil mengesankan saat uji coba kontra PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Minggu (26/8). Mereka pun berpeluang masuk dalam starting eleven saat melawan Persegres Gresik Selasa (4/9). Apalagi saat ini beberapa pemain inti skuad Elang Jawa mengalami cedera.

Taufiq Febrianto, Rian Maizar, dan Christian Gonzales berpeluang dimainkan sejak menit awal. Seperti Rian, yang sudah diduetkan dengan Arie Sandy di bek tengah. Mantan pemain Martapura FC ini tampil cukup lugas menjaga lini belakang PSS Sleman.

Peluang Rian memang cukup besar bermain di menit awal, mengingat kondisi Jodi Kustiawan masih dalam penyembuhan. Sementara bek M Zamzani, meski sudah bergabung ke dalam skuad, diperkirakan belum akan dimainkan sejak awal. “Segela kemungkinan siapa yang akan diturunkan terbuka. Bila laporan pemain baru progresnya selama latihan dan uji coba cukup baik, bukan tidak mungkin bisa bermain sejak awal,” kata pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantara, Rabu (29/8).

Sememtara untuk Taufiq sendiri, seperti dikatakan oleh asisten pelatih Danilo Fernando masih butuh adaptasi. Namun bila melihat dari stok lini tengah yang ada di PSS Sleman saat ini, bukan tidak mungkin pemain PPLM ini dimainkan sejak menit pertama.

Taufiq, akan dipercaya menjadi pintu pertama pertahanan PSS Sleman. Sedangkan posisi Amarzukih dan Ichsan Pratama, diproyeksikan membatu mengalirkan bola pada trio penyerang Elang Jawa.

Cristian Gonzales akan menggeser tempat yang sebelumnya kerap ditempati Tambun Naibaho. Terbukti, trio serang Rangga Muslim, El Loco, dan Rifal Lastori cukup tajam dalam memberikan ancaman di depan gawang PSIS kala uji coba lalu. Hanya saja, Danilo sendiri belum memastikan tempat reguler bagi striker naturalisasi tersebut.

Sementara itu Gonzales mengatakan, siap bersaing untuk mendapatkan tempat utama di PSS Sleman. Persaingan, menurutnya hal biasa di dalam sebuah tim. “Saya siap main kapan saja, yang terpenting bisa membawa PSS ke liga 1,” jelasnya. (bhn/din/mg1)