JOGJA – Menyambut HUT Tara Hotel yang ke-2, manajemen dan karyawan Tara Hotel mengadakan acara pelepasliaran 108 tukik di Pantai Trisik Kulonprogo sabtu lalu (25/8). Didampingi Balai Konservasi Sumber Daya Aalam Jogjakarta, acara itu juga melibatkan wisatawan yang sedang berkunjung di pantai tersebut.

Selain kegiatan pelepasliaran tukik, seluruh staff Tara Hotel Jogjakarta juga turut melaksanakan acara bersih pantai di tempat yang sama. Menurut General Manager Tara Hotel Jogja Jiman Budiharja kegiatan tersebut adalah bentuk rasa terima kasih kepada alam. “Sudah seharusnya kita tetap menjaga apa yang telah alam berikan kepada kita,” ujar Jiman Budiharja.

Jiman menambahkan upaya konservasi SDA dan ekosistemnya merupakan tanggungjawab dan kewajiban bersama-sama. Termasuk pemerintah, swasta, dan masyarakat. Dalam UU nomor 5 Tahun 1990 tentang konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya dilakukan dengan kegiatan, perlindungan sistem penyangga kehidupan, pengawetan keanekaragaman spesies tumbuhan dan satwa beserta ekosistemnya serta pemanfaatan secara lestari sumber daya alam hayati dan ekosistemnya. “Yang dilakukan Tara Hotel Jogja bagian dari mewujudkan itu,” katanya. (sce/pra/mg1)