GUNUNGKIDUL- Sebanyak 100 petenis dari berbagai daerah di Tanah Air akan ambil bagian dalam Kejuaraan Nasional Tenis Junior di Lapangan Sewokoprojo, 29 Agustus hingga 1 September mendatang. Tuan rumah Gunungkidul mengirimkan 12 petenis di kejurnas ini.

Kelas yang dipertandingkan meliputi kelompok umur 10, 12, dan 14 putra putri nomor tunggal. Kejurnas ini sudah diakui Pengurus Besar Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PB Pelti). “Sehingga bisa memberikan poin untuk petenis junior memperbaiki peringkat basional Pelti (PNP),” kata Panitia Kejurnas Tenis Junior Gunungkidul Agus Mantara, Selasa (28/8).

Agus mengakui, ada kendala dalam penyelenggaraan yakni minimnya fasilitas lapangan representatif. Hanya ada dua lapangan yakni lapangan tenis kompleks Sewokoprojo. Sementara lapangan cadangan berada di kompleks Kodim dan kawasan Taman kuliner. “Untuk mess atlit salah satunya di komplek Bangsal Sewokoprojo,” ucapnya.

Seorang peserta asal Solo, Jawa Tengah, Davina sudah terlihat berlatih di lokasi kejurnas. Dia mengaku siap berkompetisi dengan atlet yang lain. Davida masuk dalam kelompok umur 14 tahun. “Targetnya juara,” kata Davida. (gun/din/mg1)