SLEMAN – Adaptasi para pemain baru PSS Sleman menunjukkan progres positif. Dari enam pemain, hanya nama Taufiq Febrianto yang masih butuh penyesuaian.

Hal tersebut diungkapkan asisten palatih PSS Sleman, Danilo Fernando melihat progres para pemain barunya saat latihan bersama dan uji coba melawan PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Minggu (26/8) lalu.

Di laga uji coba itu, Danilo menurunkan para penggawa anyarnya. Hanya nama Jodi Kustiawan saja yang tidak masuk dalam skuad karena cedera, bersama Try Hamdani.

Niar Maizar bermain sebagai bek tengah berduet dengan Arie Sandy. Sementara Taufiq bahu membahu bersama Amarzukih menjaga lini tengah skuad Super Elang Jawa. Setidaknya, para pemain anyar tersebut cukup berkontribusi dalam kemanangan 2-0.

Taufiq, yang dijuluki sebagai Hariono muda ini memang tampil cukup ngotot. Eks Persiwa Wamena ini kerap menang dalam perebutan bola. Namun, kelemahan Taufiq, pada pertandingan kemarin yakni kerap salah melakukan umpan.”Taufiq masih butuh adaptasi. Tapi secara tim sudah cukup baik,” kata Danilo.

Laga uji coba melawan PSIS, belum bisa menjadi ukuran bagi pemain baru untuk masuk dalam starting eleven. Termasuk nama Cristian Gonzales yang dipercaya bermain sejak menit awal.
“Kami masih terus pantau. Kalau mereka berlatih baik, tentu akan menjadi pilihan utama,” katanya. (bhn/din/mg1)