JOGJA – Ini peringatan bagi pemilik motor agar tidak memarkir kendaraannya sembarangan. Gara-gara memarkir motor di trotoar tanpa pengawasan, pemilik Honda CB150R harus merelakan motornya dibawa lari maling.
Peristiwa terjadi pukul 03.00 Sabtu dini hari (18/8) lalu di Jalan Gondosuli Jogja. Pemilik motor dengan nomor polisi AA 4407 DJ tersebut, M. Haris Suharto, memarkir motornya di trotoar lalu ditinggal bekerja.
“Malam sebelumnya, Jumat (17/8) sekitar pukul 19.00 motor tersebut masih dipakai. Bahkan pukul 23.00 masih dipakai untuk mencari makan. Dini harinya, kendaraan sudah hilang,” kata Kapolsek Gondokusuman Kompol Boni Facius Slamet, Senin (27/8).

Boni menyayangkan keteledoran Haris memarkir kendaraan. Malam itu hanya kendaraan milik Haris yang terparkir di area tersebut.
Korban melapor kehilangan jeda dua hari atau pada Senin (20/8). Rekaman closed circuit television (CCTV) menunjukkan tiga orang pelaku membobol kunci motor tersebut.
“Mereka (pelaku) datang berboncengan satu motor. Terlihat di CCTV saat pelaku membawa kabur motor korban,” ujar Boni.

Jajaran Polsek Gondokusuman pun melakukan perburuan dengan bekal bukti CCTV tersebut. Hasilnya, Honda CB150R ditemukan di Lendah, Kulonprogo.
Motor tersebut ditinggal di lokasi yang jauh dari permukiman penduduk. Pihaknya masih melakukan pengembangan untuk mencari pelaku.
“Kami menemukan motor tersebut ada bekas kunci T di kunci kontak,” kata Boni. (dwi/iwa/mg1)