SLEMAN – Pemain PSS Sleman Adi Nugroho akan menjalani operasi lutut besok (28/8). Diperkirakan Adi harus menepi selama beberapa bulan untuk pemulihan cedera.
Adi merupakan salah satu pemain kunci yang harus menepi. Selain Adi, ada play maker Dave Mustaine yang juga tidak bisa terlibat di pertandingan PSS Sleman selama sebulan lebih akibat cedera pada ligamen. “Selasa akan menjalani operasi. Doakan berjalan lancar,” kata Adi.

Cedera lutut itu didapat saat menghadapi PSIM Jogja pada derby Mataram di Stadion Sultan Agung, Juli lalu. Saat itu PSS harus mengakui keunggulan saudara tuanya dengan skor 0-1. Setelah laga itu, dirinya tidak bisa memperkuat Elang Jawa di beberapa pertandingan.

Menurut Adi, butuh waktu sekitar empat bulan untuk bisa pulih dari cedera. Namun untuk benar-benar bisa pulih, masih akan memerlukan waktu sekitar dua atau tiga bulan untuk kemudian bisa bermain. “Memang cedera seperti ini butuh proses,” jelasnya.

Kehilangan Adi dan Dave di lini tengah membuat PSS harus memutar otak untuk menjaga mesin di lini tengah agar tetap bekerja dengan baik. Pada laga uji coba melawan PSIS kemarin, dengan skema 4-3-3, lini tengah Elang Jawa ditopang trio Taufiq Febrianto, Ichsan Prarama, dan Amarzukih.

Selain bermain di posisi tengah, Adi juga kerap dipasang sebagai penyerang. Saat ini lini tengah PSS cukup tampil rancak dengan komposisi Rifal Lastori, Christian Gonzales, dan Rangga Muslim. (bhn/laz/mg1)