MAGELANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Magelang memfasilitasi kegiatan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di wilayah Kota Magelang, Kamis malam (24/8).

Kegiatan yang bertujuan menjaga ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat ini, melibatkan pihak TNI dan Kepolisian setempat. Sasarannya, yakni kos dan tempat hiburan malam yang ada di wilayah kota. Target operasi, identitas para penghuni hotel, termasuk barang bawaannya.

Kasubnit II Polres Magelang Kota Aiptu Marcus Budi Ariyanto mengatakan, Operasi Pekat dibagi ke dalam dua regu pelaksana. Total, ada dua tempat hiburan malam, tiga rumah kos, dan menyambangi taman yang dirazia malam itu.

Tak itu saja, Operasi Pekat itu juga menyasar para penghuni kos yang dicurigai terkait dengan tindakan asusila. Malam itu petugas gabungan tidak menemukan target operasi.

“Untuk malam ini kami tidak mendapati pelanggaran. Apabila mendapat hasil, ada sanksi yang diberikan kepada para pelanggar. Untuk pelaku tindakan asusila, dilakukan pembinaan,” ungkapnya. (ila)

**News kiriman dari Olive Elisa dari Magelang