JOGJA – PSIM Jogja masih terus melakukan penjajakan mencari lawan tanding uji coba untuk mengisi masa jeda kompetisi. Setelah lawan PSIS Semarang gagal, PSIM Jogja mencari lawan yang selevel. Uji coba ini untuk menjaga performa pemain dan menjadi ajang evaluasi.

Dari informasi yang didapat, skuad Laskar Mataram-julukan PSIM tengah melakukan penjajakan dengan tim Liga 2 Persik Kendal. Namun, sejauh ini belum ada kepastian laga tersebut terlaksana. “Belum ada kepastian, karena kami menunggu jawaban dari lawan,” kata asisten pelatih PSIM Ananto Nurhani, Selasa (21/8).

Rencananya, laga persahabatan tersebut nanti di gelar di Stadion Moch Subroto, Kota Magelang. Namun, untuk kepastian laga, masih akan menunggu pihak manajemen.
Tim Parang Biru sendiri kesulitan untuk menggelar laga uji coba di Jogjakarta, pasca pembekuan izin yang dilakukan aparat kepolisian Bantul. Sedangkan upaya manajemen untuk bertemu Bupati Bantul Suharsono pun sampai saat ini urung terlaksana.

Pasca kerusuhan supporter di luar Stadion Sultan Agung (SSA) pasca laga PSIM Jogja kontra PSS Sleman, Hendika Arga dan kawan-kawan harus mengungsikan pertandingan kandangnya ke Stadion Wijayakusuma. Bermain jauh dari Jogjakarta, Laskar Mataram tunduk dari Blitar United.

Ketua panitia pelaksana (panpel) PSIM Jogja Wendy Umar mengatakan, pihaknya masih berupaya menjadikan SSA sebagai kandang PSIM Jogja di sisa laga musim ini. Upaya itu salah satunya dengan cara menemui bupati Bantul “Kami masih mengupayakan bertemu bupati untuk audiensi,” katanya. (bhn/din/mg1)