SLEMAN – Striker PSS Sleman Christian ‘El Loco’ Gonzales optimis bisa menjadi bagian dari tim yang akan mengantarkan ke kasta tertinggi Liga Indonesia. Kepercayaan diri tersebut, didukung dengan kondisi tim berjuluk Super Elang Jawa itu yang cukup kondusif.

Gonzales mengatakan, PSS Sleman merupakan tim realistis memiliki ambisi untuk bisa naik ke Liga 1. Ambisi inilah yang menjadi salah satu alasan dirinya bergabung dengan klub asal Sleman tersebut. “Mereka juga punya pendukung fanatik. Saya optimistis target liga satu akan tercapai,” kata El Loco.

Setelah disahkan secara resmi oleh PT LiB, Gonzales baru bermain dari bench saat timnya kalah dari Madura FC. Sementara selama putaran pertama, Gonzales tidak bisa bermain karena statusnya dipersoalkan dengan mantan klubnya, Madura United. “Selama tidak main, saya selalu nonton pertandingan PSS. Peluang kita cukup untuk bersaing,” katanya.

Saat disinggung mengenai persaingan di skuad PSS Sleman, diakui hal tersebut merupakan hal biasa dalam sebuah tim. Perpaduan pemain senior dan muda di tim PSS Sleman, akan sangat membantu perkembangan tim untuk mencapai target. “Bersaing tidak masalah. Main di mana pun selalu ada persaingan,” katanya.

Sebelumnya Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantara mengatakan, keberadaan Gonzales akan membantu timnya untuk mencapai target yang diharapkan. Selain itu, pengalaman bermain striker naturalisasi tersebut diharapkan bisa diserap para pemain muda yang ada di PSS Sleman. “Kemampuannya masih cukup baik. Yang terpenting pengalamannya. Tentu akan sangat membantu skuad muda kami untuk berkembang,” jelasnya.

Seperti diketahui, sebelum menjalani Liga 2, PSS Sleman direncanakan akan menggelar laga uji coba dengan salah satu tim Liga 1 PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Minggu (26/8). Ajang uji coba tersebut, sekaligus sebagai evaluasi proses adaptasi pemain baru yang dimiliki PSS. Termasuk kehadiran Gonzales yang nantinya telah sah memperkuat Super Elang Jawa sampai dengan akhir kompetisi. (bhn/din/mg1)