Uji Coba Ajang Pembuktian Penggawa Anyar

SLEMAN- PSS Sleman akan menghadapi tim Liga 1 PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Minggu (26/8). Laga ini menjadi kesempatan bagi para penggawa anyar menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Ya, tidak hanya mengukur kemampuan tim secara keseluruhan, uji coba juga dijadikan ajang mengukur proses adaptasi pemain anyar skuad Elang Jawa. ”Saya harapkan para pemain anyar cepat beradaptasi,” jelas pelatih Seto Nurdiyantara, Sabtu (20/8).

Ya, pada paruh kedua musim ini PSS Sleman mendatangkan enam muka baru. Mereka yakni Jodi Kustiawan, Amarzukih, Rian Maizar, Try Hamdani, Rian Maizar, dan Taufiq Febrianto. Sedangkan untuk nama striker Christian Gonzales, sebenarnya pada awal musim sudah bersama PSS. Namun, legalitasnya baru disahkan oleh PT LIB pada putaran kedua.

Dari pemain anyar, baru Jodi Kustiawan dan Amarzukih yang sudah bermain secara regular. Sedangkan keempat lainnya, masih akan bersaing memperebutkan tempat di posisi utama. Selama jeda kompetisi, Seto tidak akan mendapingi anak asuhnya selama menjalani latihan. Namun, untuk progres adaptasi pemain anyar, Seto mengaku tetap mendapatkan laporan dari tim pelatih PSS Sleman.

Pada laga melawan PSIS Semarang, Seto berharap para pemain anyar menunjukkan segala kemampuan. Seto menegaskan, pada putaran kedua penempatan komposisi starting eleven yang dipilih berdasarkan perkembangan selama latihan. ”Tidak ada pemain yang benar-benar aman di posisi tertentu. Bila pemain anyar bisa menunjukan kemampuan yang baik dalam latihan maka akan menjadi pilihan utama,” jelas pelatih asal Kalasan, Sleman itu.

Ya, selama putaran kedua ini, Seto banyak melakukan eksperimen pada komposisi pemainnya. Seperti di posisi kiper, yang kerap diisi oleh Ega Rizky, kini dipercayakan pada Yoewanto Stya Beny. Sementara di posisi bek tengah, Seto kerap melakukan rotasi antara M Zamzani dan Arie Sandy. Sedangkan di sektor penyerangan, Slamet Budiono dan Rifal Lastori pada pertandingan terakhir dicadangkan. Posisinya di tempati Rangga Muslim dan Ilham Irhaz. (bhn/din/mg1)