Juga Ada Tawaran dari Borneo FC dan Madura United

JOGJA – Jeda kompetisi dimanfaatkan PSS Sleman untuk menggelar uji coba. PSIS Semarang menjadi lawan yang akan dihadapi pada laga persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Minggu mendatang (26/8).

Manajer PSS Sismantoro mengatakan, laga uji coba menjadi ukuran dan evaluasi tim setelah menjalani latihan selama jeda kompetisi. Uji coba juga untuk menjaga sentuhan pemain, karena praktis selama jeda kompetisi terhenti dari rutinitas laga yang kerap digelar setiap minggu.

“Selain itu juga seperti harapan pelatih untuk menciptakan chemestry antarpemain,” kata Sismantoro. Pria yang akrab disapa Sis ini mengatakan, sejak awal pihaknya mencari tim secara level di atas PSS Sleman.
Diharapkan para pemain bisa menunjukkan seluruh kemampuan usai menjani latihan. “Kami ingin melihat sejauh mana kemampuan tim selama menjalani latihan uji coba,” katanya.

Selama masa jeda, PSS Sleman mendapatkan sejumlah tawaran untuk menggelar uji coba. Dari tim Liga 1 ada Borneo FC dan Madura United yang menawarkan laga uji coba. Sementara dari klub selevel ada Persik Kendal. “Untuk sementara yang sudah fix baru PSIS Semarang,” katanya.
Manajer PSIS Semarang Wahyu Winarto membenarkan timnya menghadapi skuad Super Elang Jawa. Dikatakan, setidaknya perlu tiga kali uji coba bagi timnya untuk menjalani kompetisi Liga 1 yang akan dimulai 12 September mendatang.

Rencananya, lawan yang akan dihadapi tim asal Sumatera, PSMS Medan. “Prioritas kami laga di luar kandang. Selain agar pemain fresh, juga untuk membiasakan diri pemain bermain di luar kandang,” jelasnya.
Mengenai laga melawan PSIM Jogja yang rencana digelar 25 Agustus mendatang, dikatakan saat ini masih dalam tahap penjajakan. Namun bila melihat waktu jeda melawan PSS Sleman, kecil kemungkinan laga itu bisa digelar.

Apalagi sejauh ini belum ada kejelasan mengenai penggunaan Stadion Sultan Agung (SSA) untuk laga uji coba tersebut. “Bila uji coba di Magelang kemungkinan batal, karena tujuan kami mencari uji coba tandang untuk asah mental,” terangnya. (bhn/laz/mg1)