SLEMAN – Pianis sekaligus penyanyi jazz asal Kanada Diana Krall berhasil bius penonton Prambanan Jazz Festival tadi malam (18/8). Peraih dua penghargaan Grammy Award “Best Jazz Vocal Performance” tersebut menyuguhkan performa menawan dengan lagu-lagu populernya seperti The Look of Love, Let’s Fall in Love, I Can’t Tell You Why.

Tampil selama dua jam, Diana benar-benar tampil maksimal demi memuaskan penonton. Ribuan penonton terkesima menikmati alunan piano dan suara Diana yang begitu khas. “Selamat malam semua. Apa kabar?. Terima kasih sudah hadir malam ini. Saya sangat bahagia bisa menghibur kalian semua di sini,” ujarnya membuka penampilannya malam itu.

Ya, jari-jari wanita berusia 54 tahun tersebut sangat lincah memainkan pianonya. Selaras dengan bass, gitar, dan drum yang dimainnya pengiringnya.

“Sangat senang bisa menyanyikan lagu-lagu cinta untuk kalian semua,” ungkapnya di tengah pertunjukkan.

Di lagu kedua Diana membawakan lagu L.O.V.E milik Nat King Cole. Ia juga mengajak penonton bernyanyi bersama. Salah seorang penonton dari Jakarta Andy mengaku sudah lama menjadi penggemar Diana Krall. “Sudah 10 tahun demen sama lagu-lagu dia. Selain lagunya bagus-bagus suara Diana itu khas banget ya, jazz banget lah istilahnya,” katanya.

Hari kedua digelarnya Prambanan Jazz 2018 berlangsung meriah. Terlebih di Hanoman Stage, aksi Arsi dan Jodie berhasil sedot animo penonton malam itu. Single pertama mereka berjudul Dengan Caraku tengah hits di telinga pendengar di Indonesia. “Ini kali pertamanya kami berdua nyanyi bareng, biasanya sendiri. Seneng banget ya apalagi di festival jazz seperti ini,” ujar Arsi Widianto.

ANTUSIAS: Penonton menyemut di depan panggung Prambanan Jazz 2018, Sabtu (18/8). Pertunjukkan akan berlanjut hari ini (19/8). (VITA WAHYU HARYANTI/RADAR JOGJA)

Sementara teman duetnya Brisia Jodie mengaku penampilan di Prambanan Jazz merupakan pengalaman yang mengesankan. Karena bisa bernyanyi di panggung Prambanan Jazz merupakan cita-citanya sejak dulu. “Cita-citaku dari dulu pengen nyanyi di panggung ini dan sekarang terwujud jadi rasanya gak bisa digambarkan,” ungkap gadis jebolan Indonesian Idol tersebut.

Dia pun sempat terharu di tengah menyanyikan single duetnya tersebut. Karena penonton bisa menyanyi bersama dengan gadis berusia 22 tahun tersebut. “Iya sempet terharu karena lagunya emang sedih ya dan semua penonton bisa ikut nyanyi. Orang tuaku juga ikut nonton jadi makin seneng,” katanya.

Sementara itu Yovie Widianto yang juga tampil bersama mereka mengaku bangga dan senang bisa manggung lagi di Prambanan Jazz. “Bedanya tahun ini lebih dapet sih suasana dan mainnya, sound lebih clear dan gak buru-buru. Penonton juga seru banget,” tutur ayahanda Arsi tersebut.

Yovie dan Arsi membawakan 9 lagu hits Kahitna, beberapa dibawakan medley. Menambah suasana romantis malam minggu kemarin. Sementara Jodie membawakan 3 lagu diantara 9 lagu yang dibawakan Yovie dan Arsi, salah satunya single terbaru mereka “Dengan Caraku”.

Yovie yang menciptakan lagu tersebut mengaku bangga karya yang dinyanyikan Jodie dan putranya direspon positif oleh masyarakat luas. Dia berharap single tersebut menjadi langkah awal Jodie dan Arsi untuk bisa berkembang dan berkarya di dunia musik. Yovie berpesan pada keduanya agar bisa rendah hati. (ita/din/mg1)