Tundukkan SMPN 3 Sleman dengan Skor 1-0

BANTUL – Bantul United mengukuhkan diri sebagai juara Liga Sepak Bola Pelajar U-14 Piala Menpora 2018 setelah mengandaskan perlawanan SMPN 3 Sleman dengan skor tipis 1-0, di Stadion Wiyoro, Bantul, Minggu (19/8). Bantul United berhak mewakili DIJ pada Liga Pelajar yang digelar di Bali, 2-8 September mendatang.

Gol semata wayang Bantul United hadir dari pemain Victory R, di menit 28. Diperebutkan tempat ketiga ada SSB Bantul yang di laga sebelumnya mengalahkan SMPN 2 Tempel juga dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan SSB Bantul lahir dari kaki Ronaldo Kwateh di menit 49.
Gelaran Liga Sepak Bola Pelajar U-14 Piala Menpora 2018 ke empat ini diikuti sebanyak 24 tim asal DIJ. Sleman menjadi penyumbang peserta terbanyak dengan 9 tim. Diikuti Bantul, Jogja dan Gunungkidul 4 tim dan Kulonprogo 3 tim. Dibanding tahun sebelumnya yang hanya 15 tim, tahun ini ada peningkatan.

Ketua Pantia Pelaksana LSP U-14 Sigit Sapto Rahardjo mengatakan, pemenang akan dikirim ke Liga Pelajar yang ada di Bali. Harapannya dengan keikutsertaan DIJ di laga nasional, bisa menghadirkan atlet sepak bola di pentas nasional. “Target kami masuk empat besar,” kata Sigit.
Dalam perjalanan Liga Pelajar U-14 zona DIJ diikuti oleh 24 tim. Mereka bersaing untuk bisa lolos ke seri DIJ, menjadi delapan. Tim-tim yang lolos yakni SSB Browidjoyo, SSB Persiba, SSB Hisbul Wathan Kulonprogo, SMPN 3 Sleman, SMPN 2 Tempel, SSB AMS Seyegan, dan SMPN 1 Playen.
“Melihat anusiasme sangat besar, semoga liga ini bisa terus berkembang dan melahirkan bibit sepak bola dari Jogja,” kata pria yang juga menjabat kepala Dinas Perhubungan DIJ ini. (bhn/laz/mg1)