JOGJA – Diageo menggelar pelatihan intensif kepada para penggiat bartender yang ada di Jogjakarta bertempat di Royal Ambarrukmo, Selasa (20/8). Itu dilakukan guna mengasah keterampilan profesionalisme bartender di Indonesia.

Pada rangkaian kegiatannya, Diageo Bar Academy menggelar pelatihan termasuk di dalamnya pengetahuan dan teknik dasar bartending, keterampilan mencampur minuman, dan informasi mengenai latar belakang pada jenis minuman beralkohol.

“Sebuah wadah untuk mengedukasi para bartender atau pengusaha di bidang hotel bar atau restoran di Indonesia guna mendapatkan edukasi tentang minuman,” ucap Brand Ambassador Diageo Indonesia Wawan Kurniawan.

Selain memperluas pengetahun tentang bartending, Diageo Bar Academy juga akan menggelar kompetisi bagi para bartender untuk mendapatkan gelar bartender terbaik di masing-masing kota.

“Setiap minuman itu mempunyai karakter yang berbeda, baik dari bahan dasar maupun rasa. Maka di-mix itu pun tak bisa asal dalam mencampur minuman,” jelas Wawan sambil membuat sebuah racikan cocktail.

Tak hanya pembuatan dan penyajian, pada pelatihan yang diadakan Diageo ini pun juga mengedukasi untuk para bartender agar mengetahui batasan-batasan minuman. (mg3/ila)