Meriahkan Sidang Paripurna DPRD Purworejo

PURWOREJO – Ada suasana berbeda dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Purworejo, Kamis (16/8). Sidang dengan agenda utama mendengarkan Pidato Kenengaraan Presiden RI itu diselingi dengan penampilan paduan suara siswa sekolah menengah. Tak hanya itu, mereka diiringi musik tradisional gejog lesung, yakni Grup Mardiko Sworo dari Kelurahan Pangenrejo, Kecamatan Purworejo.”Kami menyiapkan 16 lagu. Baik lagu perjuangan maupun lagu daerah,” kata ketua Grup Mardiko Sworo, Marta Yuniawati.

Suasana gedung DPRD semakin meriah saat pimpinan DPRD Purworejo, Bupati Purworejo Agus Bastian dan Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti ikut menyanyikan lagu bersama. Penampilan grup musi ini dibagi dalam tiga kelompok yakni penggejog, penari pendukung serta penyanyi. Bisa tampil dalam acara di gedung DPRD seperti ini memberikan kesan tersendiri. Pembeda lainnya adalah penampilan paket Dolalak dari Sanggar Tari Prigel.
Ketua DPRD Purworejo Luhur Pambudi Mulyono menungkapkan, pihaknya memang sengaja menampilkan hal berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. (udi/din/mg1)