Liga Sepak Bola Pelajar U-14 Piala Menpora 2018
BANTUL-Bantul United dan SMPN 3 Sleman akan berlaga di final Liga Sepak Bola Pelajar U-14 Piala Menpora 2018, yang akan digelar di Lapangan Wiyoro, Bantul besok (19/8). Dari pertandingan tersebut, diharapkan bakat-bakat sepak bola muda dari Jogjakarta bisa bermunculan.
Bantul United berhasil lolos ke final setelah mengalahkan SSB Persiba dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Bantul United lahir dari kaki M Salasan ketika pertandingan baru memasuki menit ke-7. Sementara SMPN 3 Sleman, berhasil lolos ke partai puncak setelah menundukkan SMPN 2 Tempel. Kemenangan SMPN 3 Sleman didapat dari babak perpanjangan adu penalti.
Tahun ini, Liga Sepak Bola Pelajar U-14 Piala Menpora 2018 diikuti sebanyak 24 tim asal DIJ. Sleman menjadi penyumbang peserta terbanyak dengan sembilan tim. Diikuti Bantul, Jogja dan Gunungkidul empat tim dan Kulonprogo tiga tim. Dibanding tahun sebelumnya yang hanya 15 tim, tahun ini ada peningkatan. ”Ini mendakan ada peningkatan atusiasme dari peserta,” kata koordinator pantia pelaksana LSP U-14 Jevry R Manaha.
Dalam perjalanannya, ke 24 tim tersebut bersaing untuk bisa lolos ke seri DIJ. Dari 24 tim, sebanyak delapan tim lolos ke zona DIJ. Mereka yakni, SSB Browidjoyo, SSB Persiba, SSB Hisbul Wathan Kulonprogo, SMPN 3 Sleman, SMPN 2 Tempel, SSB AMS Seyegan, dan SMPN 1 Playen. ”Dari delapan tim dibagi menjadi dua grup. Hingga besok telah sampai ke pertandingan penentuan juara,” katanya. (bhn/din)