SLEMAN – Smartfren menghadirkan teknologi 4G+ di Jogjakarta. Teknologi tersebut merupakan teknologi termutakhir di jaringan 4G. Menggabungkan teknologi 2.300 MHz untuk time division duplex (TDD) dan 850 MHz untuk frequency division duplex (FDD).

Peningkatan teknologi jaringan tersebut menyebabkan pelanggan Smartfren dapat merasakan kecepatan koneksi hingga 198 Mbps.
VP Technology Relations and Spesial Projects Smartfren Munir Syahda Prabowo mengatakan kelebihan teknologi tersebut ada pada kecanggihan sistem operasional.

Mampu secara real-time mengatur situasi dan kondisi jaringan untuk memberikan best effort pada aliran traffic data. “Smartfren telah memasuki era teknologi pre-5G lebih awal,” kata Munir kemarin.
GM Prepaid Smartfren Ari Abdya mengatakan saat ini semakin banyak perangkat ponsel 4G open market handset yang dapat digunakan untuk menikmati layanan Smartfren.

Antara lain Samsung A, J dan S. Lalu Xiaomi Redmi 5, 5A dan 5 plus; Apple iPhone 5 hingga iPhone X; Lenovo K6 dan Vibe; Motorola, Evercoss, LG, dan BlackBerry. “Paket internet Super 4G Unlimited yang kami hadirkan bertepatan Idulfitri lalu, sampai saat ini mendapat respons positif,” kata Ari.

Region Head South Central Java Smartfren Joseph Gultom mengatakan terkait peningkatan jaringan tersebut membuat cakupan jaringan Smartfren semakin luas. Termasuk mengakomodasi meningkatnya jumlah wisatawan di DIJ.
Terutama di wilayah selatan DIJ yakni daerah pantai. “Kami fokus pada titik yang mulai banyak penduduknya,” kata Gultom. (sce/riz/iwa/mg1)