JOGJA – Kompetisi Asosiasi PSSI Kota Jogja akan segera bergulir. Rencananya, untuk Liga 1 akan dimulai pada awal September mendatang. Sedangkan untuk kick off Liga 2 dan Liga 3 dijadwalkan berlangsung Oktober.

Cholid Dalyanto.
(ISTIMEWA)

Ketua Komite Kompetisi Askot PSSI Jogja Cholid Dalyanto menjelaskan, Masing-masing divisi ada pembatasan usia. Untuk Liga 1 akan dihuni 10 tim yakni HW UMY, Bharata Mupat, SO Atakrib, Orion UAD, UNY, IM Naturindo, TNH, MAS, Mliran FC, dan Gama. Sedangkan Liga 2 diisi Angkasa AAU, Janabadra, USD, Sinar Mataram, Browijoyo, Setia Muga, BOM, UII, RAS UAJY, dan Satria Akprind. Sementara Liga 3 menampilkan tujuh tim yakni ADKY, Altaria, STTA, Dewantara UST, Manggala, Gajah Beteng, POP, dan calon anggota Simpul Jogja.

Dikatakan, masa persiapan kompetisi, menjadi kesempatan bagi klub di wilayah Kota Jogja untuk mendaftarkan diri sebagai calon anggota Askot PSSI Jogja. Dia pun mengajak seluruh tim peserta untuk ikut menyukseskan kompetisi tahun ini. Hal ini dirasa tidak mudah mengingat adanya kekosongan kompetisi dalam dua tahun terakhir. ”Kompetisi ini diharapkan menjadi momentum untuk bangkit kembali. Apalagi Kota Jogja menjadi tuan rumah Porda 2019,” jelasnya.
Komite Hukum Askot PSSI Jogja Rahmat Hidayat menjelaskan, pada kompetisi kali ini, kode disiplin digunakan mengacu pada kode disiplin PSSI 2018. Untuk pendaftaran pemain akan digelar hingga 27 Agustus. Sedangkan pada 29 Agustus merupakan penetapan pemain. ”Kompetisi akan dibuka di Stadion Kridasono, 2 September,” jelasnya. (bhn/din/mg1)