Calon Sementara Bisa Terpental dari Daftar

PURWOREJO – Kemungkinan hilangnya nama dari daftar calon sementara (DCS) saat penetapan daftar calon tetap (DCT) Anggota Dewan Perwakilan
Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purworejo masih mungkin terjadi. Sebab, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purworejo membuka partisipasi masyarakat
untuk memberikan tanggapan terhadap nama-nama yang tercantum dalam DCS.

Potensi hilangnya nama atau bisa gugur sebagai calon anggota dikarenakan yang bersangkutan pernah menjadi terpidana korupsi. Untuk itu, jika masyarakat menilai ada calon yang telah dipublikaskan terindikasi permasalahan tersebut, agar segera melaporkanke KPU Purworejo.”Silakan dicermati di media masa maupun website KPU Purworejo,’’ajak anggota KPU Purworejo Divisi Pemantauan, Pemungutan, Pemungutan Suara, Data dan Informasi Widya Astuti, Rabu (15/8).

Dari laporan atau tanggapan masyarakat yang masuk akan dilakukan klarifikasi kepada parpol yang bersangkutan. Nah, jika nantinya hal tersebut benar, pihaknya akan mencoret nama-nama yang bermasalah dari DCS.”Masyarakat bisa memberikan masukan atau tanggapan secara tertulis disertai identitas mulai penetapan DCS, 12 Agustus sampai 21 Agustus 2018,” tambahnya.
Sesuai data KPU Purworejo, jumlah peserta Pemilu 2019 di Kabupaten Purworejo 13 parpol. Sementara jumlah yang akan bertarung di Pileg 463 orang.(udi/din/mg1)