GUNUNGKIDUL – Jogja Land Rover Community (JLRC) mengadakan Bhakti Budaya di kawasan Embung Batara Sriten Pilangrejo Nglipar Gunungkidul Sabtu (11/8). Acara ini merupakan puncak peringatan HUT ke- 16 JLRC dan diikuti komunitas JLRC se-DIY dan sekitarnya.

Dalam kegiatan ini mereka memberi bantuan pembangunan musala lengkap dengan sumur dan pompa air. Lokasi ini dipilih karena belum memiliki fasilitas tempat ibadah yang dapat digunakan warga maupun wisatawan. Bantuan diterima Bupati Gunungkidul Hj Badingah S Sos. Penyerahan bantuan ini bersamaan dengan acara Gelar Budaya Sriten Festival 2018. Dengan bantuan ini diharapkan memudahkan warga maupun pengunjung untuk beribadah.

Bantuan pompa air juga diberikan untuk warga Pilangrejo.
Sekretaris Dinas Pariwisata DIY Rose Sutikno mengapresiasi kegiatan sosial JLRC ini. Sebab, pengembangan objek wisata bukan hanya tugas dari pemerintah saja, namun partisipasi dari warga maupun berbagai komunitas yang peduli.

Samuel Budi Widianto selaku ketua pelaksana HUT ke- 16 JLRC menuturkan, kegiatan Bhakti Budaya di kawasan Embung Batara Sriten berlanjut pada malam harinya dengan seremonial untuk memperingati HUT ke- 16 JLRC. (*/a1/din/mg1)