JAKARTA – Lazada menggandeng JNE untuk menawarkan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller. Kolaborasi ini diharapkan akan menjadi solusi atas beberapa tantangan terbesar yang dihadapi oleh seller UMKM di platform e-commerce yaitu pemenuhan pesanan konsumen dengan tepat waktu, aman, dan terkendali.

Fasilitas yang secara resmi diperkenalkan Lazada kepada para seller-nya hari ini, akan mempermudah seller untuk mengirimkan barang kepada konsumen secara lebih cepat dan efisien sehingga mereka dapat mengelola cashflow usahanya dengan lebih baik.

Chief Executive Officer Lazada Indonesia Alessandro Piscini mengatakan, pihaknya memberikan solusi atas tantangan yang dihadapi oleh para mitra, terutama para seller UMKM.

“Melalui fasilitas terbaru ini kami berharap bisa membantu para seller meningkatkan pelayanan bagi para konsumennya dan mengembangkan usaha online-nya dengan lebih mudah,” ungkapnya.

Fasilitas cashless ini memungkinkan para seller Lazada mengirimkan pesanan konsumennya tanpa harus melakukan pembayaran tunai di gerai JNE terlebih dahulu. Seller juga tidak perlu lagi melakukan proses pemasukan data pengiriman secara manual.

Melalui fasilitas JNE cashless yang terintegrasi dengan sistem Lazada Seller Centre, seller dapat melakukan proses pengiriman dengan lebih praktis dan efisien. Otomatisasi proses ini akan membantu setiap seller menjadi lebih fleksibel dalam mengelola arus kas usaha mereka, sehingga mampu melakukan hal penting lainnya seperti produksi.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan JNE untuk menghadirkan fasilitas cashless ini,” ungkapnya.

President Director JNE Mohamad Feriadi mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu milestone penting dalam hubungan kerja sama JNE bersama Lazada.

“Untuk menghadirkan inovasi dan kemudahan bagi para seller UMKM dalam mengembangkan usahanya, dan dapat berkontribusi pada kemajuan perekonomian,” ungkapnya. (ila)