JOGJA – Atraksi kesenian di kawasan strategis Malioboro “Temu Kangen Jogja” kembali digelar. Persisnya di halaman Dinas Pariwisata (Dispar) DIY. Tepat mulai pukul 19.30 Sabtu (11/8) The Sosro Band, grup musik dari kampung wisata Sosromenduran dengan apik membawakan sejumlah lagu-lagu legendaris. Mulai lagu milik Koes Plus, Iwan Fals, Nike Ardila, hingga The Beatles. Suasana kian meriah setelah Lurah Sosromenduran Hery Eko Prasetyo ikut menyumbangkan suara.

Temu Kangen Jogja kali ini sengaja menghadirkan lagu-lagu lawas. Tujuannya untuk memuaskan rasa rindu para penggemar lagu-lagu era 70-an hingga pertengahan 90-an ini. Sekaligus menarik kunjungan wisatawan. Sebab, tidak sedikit yang menggandrungi tembang-tembang lawas.
Sekretaris Dispar DIY Rose Sutikno berpendapat kualitas lagu-lagu lawas tak kalah dibanding dengan karya musik modern. Melalui Temu Kangen Jogja, para penonton bisa mengetahui berbagai genre musik. Mulai dari dulu hingga sekarang.

Dari itu pula, dia berharap tingkat kunjungan wisatawan di DIY meningkat. Baik domestik maupun mancanegara. Lama tinggal wisatawan juga lebih lama.
”Dengan banyaknya event malam yang digelar hotel-hotel yang berada di kawasan Malioboro akan penuh. Pedagang kaki lima di Malioboro pasti juga akan ramai oleh pengunjung, sehingga ekonomi masyarakat akan lebih berkembang,” katanya. (*/a1/mg1)