SLEMAN – Berbagai Kegiatan dilaksanakan warga Gowok, Caturtunggal, Depok, Sleman menyambut HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Sabtu (11/8). Sekitar 1.800 warga menggelar berbagai kegiatan mulai olahraga bersama dan menggelar potensi lokal di halaman SD Negeri Nogopuro. Kemeriahan acara ini dibuka dengan tari edan edanan oleh beberapa warga.

Ketua Panitia Sutadi Hadi Saputra mengatakan, bazaar berlokasi di sepanjang Jalan Nogopuro Gowok menyajikan beragam UMKM warga. Agar meriah, dibuat panggung kesenian di arena bazaar dengan menampilkan kreativitas warga.”Kami tampilkan potensi yang dimiliki warga,’’ jelasnya.

Kepala Dusun Gowok Pudjo Wiratno sangat mengapresiasi inisiatif warga menggelar beragam kegiatan menyambut HUT ke-73 RI. Menurutnya, kegiatan semacam ini sangat positif untuk menjalin kekompakan dan kerukunan warga. Selain itu sebagai wujud syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan. “Kekompakan dan kerukunan warga sangat penting sebagai modal pembangunan,’’ jelasnya. (sky/din/mg1)