JOGJA – Oppo akhirnya mengumumkan tanggal perilisan perangkat terbarunya F9 di Indonesia pada 23 Agustus 2018 nanti. Produk yang digadang-gadang sebagai penerus F7 ini nantinya akan mengusung tema “Redefine the F Series”.

Tema ini dipilih sebagai salah satu langkah Oppo untuk mengomunikasikan keunggulan lain dari lini seri F melalui sisi warna perangkat, desain, dan sistem pengisian daya super cepat.

“Pada 23 Agustus kami tetapkan sebagai tanggal peluncuran OPPO F9 di Indonesia,” ujar Marketing Director OPPO Indonesia Alinna Wenxin.

F9 menjadi lini seri ketiga dari F series yang membawa teknologi pengisian daya paling cepat di Industri smartphone, VOOC Flash Charge, setelah OPPO F1 Plus di 2016 dan OPPO F3 Plus di 2017.

VOOC Flash Charge merupakan sistem pengisian daya OPPO yang memiliki 500 patent dan dikembangkan sendiri oleh OPPO dengan memakan waktu 3 tahun lamanya.

“Seperti yang diketahui, di seri sebelumnya, F7, hadir sebagai solusi atas mobilitas tinggi para pekerja di kota-kota besar lewat pengisan daya ulang cepat VOOC Flash Charge. Hanya butuh 30 menit untuk 75 persen tingkat kepenuhan baterai,” ujar Allina.

SistemVOOC Flash Charge ini diklaim sebagai sistem pengisian daya cepat paling aman karena menggunakan teknologi low voltage dan memiliki jenis cool charging yang dapat membuat perangkat dapat digunakan saat melakukan pengisian ulang.

Selain kehadiran VOOC Flash Charge, OPPO F9 juga hadir dengan water drop full screen yang membawa pengalaman visual terbaik dengan keunggulan layar yang lebih luas jika dibandingkan smartphone dengan layar notch yang ada di pasaran.

Sehubungan dengan kehadiran perangkat F9, OPPO juga mengadakan aktivitas online yang dinamakan #F9BreakTheLine. Pada aktivitas ini konsumen bisa mendapatkan perangkat F9 dengan cuma-cuma dengan cara mengunggah foto selfie mereka. (met/ila)