BANTUL – Pertandingan Liga Satu antara PS Tira menjamu Persipura Jayapura di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Sabtu malam (11/8) lalu dimenangkan oleh PS Tira dengan skor tipis 1-0.

Salah satu pemain Persipura Ricardo Salampessy mengungkapkan kekecewaannya pada wasit yang memimpin pertandingan. Dia mengungkapkan banyaknya kejanggalan pada pengambilan keputusan yang diambil oleh wasit di pertandingan tersebut.

”Dari mulai banyaknya pelanggaran yang harusnya mengeluarkan kartu, sampai yang paling membuat kecewa yaitu saat tambahan waktu disebutkan pada menit ke-43 bukan di menit akhir,” ungkap Ricardo Salampessy saat konferensi pers usai pertandingan.

Walau begitu, para pemain dan official tim dari Persipura Jayapura mengapresiasi kemenangan tim lawan pada pertandingan malam kemarin.

”Ini tidak ada hubungannya dengan tim lawan, kami tetap mengapresiasi kemenangannya. Namun yang menjadi pertanyaan dari kami yaitu keadilan wasit saat memimpin pertandingan,” tambah Asisten Manager Persipura Bento Madubun.

Dalam pertandingan yang dimulai pukul 18.30 itu menjadi penentu untuk PS Tira yang berada pada zona degradasi setelah sebelumnya mengalami kekalahan melawan Madura United pada Jumat (3/8) lalu.

Serangan demi serangan di awal pertandingan oleh tim PS Tira berbuah gol pembuka dari Ahmad Nufiandani pada menit awal pertandingan. Hal ini membuat tim tuan rumah lebih dulu unggul di awal pertandingan babak pertama.

Di awal pertandingan babak pertama PS TIRA terlihat menguasai pertandingan dengan beberapa serangan yang berhasil menuju ke gawang Persipura. Tak hanya bertahan, tim Persipura juga beberapa kali melakukan serangan balik ke gawang tuan rumah, namun masih banyak tendangan yang melenceng ke luar lapangan.

Sampai setengah pertandingan babak pertama, tim yang berjuluk mutiara hitam tersebut terus mencoba melancarkan serangan demi serangan ke gawang The Young Warriors. Pertandingan pun mulai memanas dengan terdapat banyaknya pelanggaran kecil.

Ahmad Nufiandini mendapat kartu kuning pertama setelah menjatuhkan pemain dari tim Persipura. Tuan rumah PS TIRA terlihat menguasai jalannya pertandingan, pada menit ke-41 Ahmad Nufiandani berhasil menerobos pertahanan Persipura, namun sayang ketika tinggal berhadapan dengan kiper tendangannya melesat ke luar gawang.

Waktu tambahan di babak pertama 1 menit, hingga akhir pertandingan babak pertama selesai, tim tuan rumah PS Tira unggul dengan skor 1-0 dari tim tamu Persipura Jayapura. (mg3/ila/mg1)