MAGELANG – Jalan sehat dibarengkan pengundian tabungan. Acara tersebut yang digelar PD BPR Bank Magelang kemarin. Jalan sehat pun sekaligus sebagai ajang pengenalan aplikasi Go BPR.

‘’Ini sebagai langkah awal menuju era digital,’’ kata Dirut PD BPR Bank Magelang Hery Nurjianto Minggu (12/8)
Pengenalan Go BPR ditandai pelepasan balon ke udara oleh Wali Kota Sigit Widyonindito. Pengenalan Go BPR di wilayah Kedu dibarengkan pengundian tabungan berhadiah Bank Magelang.

Developer Go BPR Edwin Jayandaru mengatakan aplikasi tersebut bisa diunduh di Playstore gratis. Diharapkan dengan aplikasi tersebut BPR semakin bisa berkompetisi dan bersaing dengan bank-bank besar.
Fitur di dalam Go BPR berupa pengajuan pinjaman, info lelang, tabungan, lowongan pekerjaan, dan info BPR. “Aplikasi tersebut adalah inovasi menghadapi era persaingan digital,” kata Edwin.

Mardiyati, warga Jalan Sunan Kalijaga, Kelurahan Jurangombo Selatan, Kota Magelang meraih hadiah utama dari PD BPR Bank Magelang. Hadiah berupa mobil Daihatsu Ayla.
Nama istri Ketua PMI Kota Magelang, H Sukardi tersebut muncul dalam undian saat jalan sehat memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Alun-alun Kota Magelang kemarin. Nomor undian diputar Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito.

Mardiyati tidak berada di tempat, hadiah secara simbolis diterima Sigit dari Plh Sekda Kota Magelang Joko Suparno. Hadir dalam acara tersebut anggota Forpimda dan masyarakat.
“Undian tersebut sebagai apresiasi kami ke nasabah setia Bank Magelang. Sampai Juli 2018 dana yang terhimpun Rp 54 miliar. Naik 45 persen dibanding periode sama tahun lalu,” ungkap Hery.

Selain mobil, diundi pula hadiah motor matic, kulkas, TV LED, mesin cuci, dan sepeda. Dibagikan pula doorprize jalan sehat dengan hadiah utama motor matic diterima Farhan, siswa MTsN Kota Magelang.
Sigit mengapresiasi warga yang antusias mengikuti jalan sehat. “Salut atas inovasi Go BPR. Utamakan pelayanan,” ujar Sigit. (dem/iwa/mg1)