JAKARTA – Perusahaan gawai raksasa Huawei hadir dengan salah satu produk andalannya. Tidak tanggung-tanggung seri terbarunya Huawei Nova 3i hadir dengan spesifikasi yang mumpuni. Mulai dari kapasitas ruang penyimpanan 128 GB hingga kamera yang diperkuat artificial intelligence (AI).

Gawai ini merupakan generasi ketiga perangkat Nova i. Dibandingkan pendahulunya, seri ini mengalami peningkatan yang sangat drastis. Prosesor mengandalkan Kirin 710 SoC dengan EMUI 8.2. Kerja semakin ringan karena memiliki RAM 4 GB.

“Layar sudah full HD+ dengan resolusi 2340×1080. Tergolong layar terbaru karena mampu full view dan ukurannya 6,3 inch,” jelas Deputy Country Director Huwaei Device Indonesia Lo Khing Seng.

Dapur pacu ini diimbangi dengan hadirnya empat kamera. Dua kamera di depan dengan sensor 24 megapixel dan 2 megapixel. Sementara untuk kamera belakang terbenam sensor 16 megapixel dan dua megapixel.

Keunggulan dari kamera ini adalah memiliki AI. Fungsinya mempercantik hasil jepretan indoor maupun outdoor. Bahkan cahaya backlight yang biasanya menjadi momok mampu ditaklukan oleh Huawei Nova 3i.

“Dibenamkan dua kamera karena untuk mendapatkan depth of field. Sehingga ada kesan bokeh saat pengambilan gambar. AI mengedepankan algoritma beautification, sehingga hasil foto Nampak alami dan memuaskan,” ujarnya.

Untuk urusan dapur pacu, Huawei memang tidak ingin main-main. Terbukti kombinasi prosesor dan grafis menghadirkan perfoma kelas premium. Bahkan untuk menunjang Kirin 710 SoC dan Ram 4 GB, Huawei mengusung teknologi GPU Turbo.

Teknologi ini dapat mengoptimalkan kemampuan pemrosesan grafis. Fitur ini meningkatkan integrasi software dan hardware. Bahkan bisa dipastikan mengatasi bottleneck saat gawai sedang bekerja dalam perfoma maksimal. (dwi/ila)