SLEMAN – Sistem pendaftaran pasien poliklinik RS JIH mempunyai empat kanal atau saluran. Hal ini diharapkan akan memudahkan akses pasien mendaftar atau melakukan perjanjian periksa (appointment).
Direktur Utama Rumah Sakit JIH dr Mulyo Hartana, Sp.PD mengatakan, keempat kanal tersebut meliputi datang langsung ke rumah sakit, lewat telepon ke call center, lewat Whatsapp dan lewat aplikasi pendaftaran menggunakan smartphone.

Data menunjukkan, banyak pasien mengalami kesulitan untuk menghubungi Rumah Sakit JIH melalui telepon di jam-jam sibuk. Evaluasi lebih lanjut memberikan informasi bahwa hal tersebut terjadi, oleh karena line dan tenaga operator yang disiapkan kurang.

Berdasarkan dari permasalahan diatas, RS JIH saat ini sudah menambah fasilitas line telepon dan personel di jam-jam yang sibuk.
“Sehingga sekarang pasien atau keluarga pasien yang ingin menghubungi rumah sakit melalui telepon untuk mendapatkan informasi pendaftaran poliklinik sudah lebih mudah dan cepat ditangani oleh petugas call center kami,” ungkapnya.

Penambahan fasilitas layanan berupa kemudahan dalam menghubungi RS JIH melalui telepon terus diupayakan untuk meningkatkan akses layanan. “Penyempurnaan sistem ini mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,” tandasnya.

Saat ini membuat perjanjian periksa dengan dokter di poliklinik melalui telepon dapat dilakukan baik untuk pasien lama (sudah mempunyai nomor Rekam Medis) maupun untuk pasien baru (belum mempunyai nomor Rekam Medis), Nomor Call Center 24 jam Rumah Sakit JIH di 0274-4463535 ext 1. (sce/ila/mg1)