KULONPROGO – Belasan polisi wanita (Polwan) Polres Kulonprogo membagi-bagikan bunga dan cokelat di Wates Rabu (8/8). Kegiatan menyambut ulang tahun ke-70 Bhayangkari tersebut bertema Polwan Promoter Siap Laksanakan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019.

Banyak pengguna jalan kaget. Mengira ada polisi tengah melakukan razia kedaraan. Air muka para pengguna jalan berubah tersenyum saat para Polwan mendekat dan memberikan untaian bunga dan cokelat.

“Kami bagi-bagi bunga sekaligus patroli bersepeda di pusat-pusat keramaian,” kata Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polres Kulonprogo, AKP Sri Purwati di Simpang Lima Karangnongko, Wates.

Menurut Sri, bunga mawar selain sebagai tanda kasih sayang juga bermakna Polwan yang cakap dan tegas. “Kami ingin memastikan Polwan menjadi pelopor masyarakat untuk tertib berlalu-lintas,” ujar Sri.

Salah seorang pengguna jalan Irfan Suryawan mengaku sempat terkejut saat didekati sejumlah Polwan. “Saya tidak tahu kalau ada HUT Polwan. Semoga Polwan lebih baik dalam melayani masyarakat,” ungkapnya. (tom/iwa/mg1)