SLEMAN – PSS Sleman dipastikan takkan diperkuat dua pemain kuncinya saat melawan pesaing kuat Grup Timur Liga 2 Indonesia, Madura FC di Stadion A Yani, Sumenep, Madura besok (10/8). Kedua pemain yang absen yakni playmaker Dave Mustaine dan striker Tambun Naibaho. Dave absen karena sanksi akumulasi kartu, sedangkan Tambun, harus ditepikan lantara cedera.
Absennya dua pemain kunci tentu sangat merugikan bagi Super Elang Jawa-julukan PSS Sleman. Sebab, laga away kali ini sangat memengaruhi siapa pemegang puncak klasemen di laga ke-13. Kini, Jodi Kustiawan dkk yang berada di puncak dengan nilai 25 hanya terpaut satu poin dari tuan rumah yang menempati posisi runner up.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantara mengaku telah menyiapkan skema permainan untuk mengantisipasi kedua pemain yang absen. Namun Seto sendiri masih enggan mengungkapkan siapa nantinya yang akan mengantikan kedua pemain dalam starting eleven yang akan dimainkan.

Disebutkan, di posisi gelandang masih ada nama Ilham Irhaz dan Rifal Lastori yang dipertandingan terakhir berada di bench. Sedangkan untuk posisi striker ada nama I Made Wirahadi dan Christian El Loco Gonzales yang bisa diplot menggantikan Tambun. “Performa pemain sudah kami lihat saat latihan terakhir di UNY. Tinggal bagaimana perkembangan terakhir saja,” kata Seto kepada Radar Jogja Rabu (8/8).

Bertandang ke Madura, PSS Sleman membawa 18 skuad terbaiknya. Selain Gonzales, nama terakhir yang resmi didaftarkan Rian Maizar juga masuk dalam daftar pemain yang dibawa.

Di ,posisi penjaga gawang dua nama Ega Rizky dan Yoewanto Stya Beny. Pemain belakang, Zamzani, Jodi Kustiawan, Akbar Zakaria, Rian Maizar, Arie Sandy, Bagus Sandy dan Vandy Prayoga. Pemain lain yakni, Amarzukih, Ilham Irhaz, Wahyu Sukarta, Ichsan Pratama, Slamet Budiono, Rifal Lastori, Rangga Muslim, I Made Wirahadi dan El Loco.

Super Elja sendiri punya catatan buruk saat bertemu skuad Laskar Joko Tole -julukan Madura FC. Bermain di Stadion Maguwoharjo, pada putaran pertama Ichsan Pratama dkk menyerah dengan skor tipis 1-2. Bermain di hadapan pendukung tuan rumah, menjadi kesempatan bagi PSS untuk balas dendam mencuri poin, guna menjaga jarak dari tim di bawahnya. “Target kami datang ke sana harus bisa mencuri poin. Kalau melihat saat main di Sleman, tentu tidak mudah. Tapi kami akan berjuang,” tegasnya.

Sementara itu, Cristian Gonzales cukup optimistis bisa membawa kemenangan bagi tim. Kehadirannya di PSS Sleman, untuk kembali membawa Super Elja ke Liga 1. “Saya siap kerja keras menghadapi laga-laga penting,” jelasnya. (bhn/din/mg1)